Minggu, 26 Februari 2006

Berinvestasi dengan membuka kios

    10.38   No comments

Akhir-akhir ini, pusat perbelanjaan selalu sibanjiri, terutama pusat perbelanjaan handphone dan pakaian. Sebut saja ITC Cempaka Mas, Mangga Dua, Pusat Grosir Metro Tanah Abang, dll. Bagi anda yang senang berbelanja, tempat tersebut adalah surga bagi anda karena banyak kios-kios yang menjual barang-barang yang anda incar. Tetapi bagi anda seorang investor, tempat-tempat tersebut adalah sumur uang, dimana anda bisa berinvestasi dengan membuka kios di pusat perbelanjaan tersebut.
Namun anda harus berhati-hati dalam memilih kios, kesalahan memilih kios dapat membuat anda malah miskin mendadak. Sehingga saya akan memberikan tips-tips dalam berinvestasi di kios.

1. Pilihlah kios di pusat perbelanjaan yang lokasinya strategis. Pilih lokasi yang banyak akses transportasi. Lokasi yang strategis menentukan jumah pengunjung ramai atau tidaknya pusat perbelanjaan.
2. Perhatikan konsep pengembangan dan fasilitasnya. Kios cenderung untuk menangkap pasar kalangan menengah kebawah, untuk itu hindari pusat perbelanjaan di kawasan elite. Selain itu juga hindari juga kawasan hunian atau pemukiman.
3. Buat perbandingan harga dan cermati pertumbuhannya dengan kios lainnya.
4. Perhatikan latar belakang dan track record pengembangnya. Banyak pengembang yang hanya sekedar membangun, tetapi tidak merawat. Sehingga pusat perbelanjaan tersebut malah terbengkalai.
5. Perhatikan karakter dan latar belakang pemilik kios yang lain. Pilihlah tetangga yang dagangannya berbeda denga kita. Karena jika sesama tetangga memiliki kios yang dagangannya sama malah terkadang timbul persaingan usaha tidak sehat.

Setelah anda memilih pusat perbelanjaan yang pas untuk investasi anda, maka setelah itu anda akan dihadapkan dengan pemilihan kios. Berikut tips-tips dalam memilih kios:

1. PIilihlah kios yang ada di lantai dasar, atau di lantai dua. Rata-rata pengunjung malas untuk naik turun tangga, atau lift, atau elevator. Mereka lebih senang “tour de kios” dilantai bawah, karena lebih simple dan mudah terjangkau.
2. Pilih yang dekat pintu masuk. Karena akan lebih mudah dijangkau dan lebih terlihat para pengunjung saat masuk pusat perbelanjaan atau keluar dari pusat perbelanjaan.
3. Pilih kios yang berdekatan dengan anchor/big tenant. Fasilitas tersebut juga menjadi daya terik pengunjung seperti hypermarket. Namun terkadang bisa menjadi kanibal, karena menyediakaan segala macam keperluan.
4. Pilih kios yang mempunyai sudut besar atau hoek.
loading...

newsonline

newsonline

Author Description here.. adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Tidak ada komentar:
Write komentar

TOBAPOS

Recent Posts

Berita DEKHO

© 2014 Ayo Buka Toko. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.